Selama 100 Tahun, Pohon Ini Telah Membantu Orang-orang Menemukan Cinta Sejati

Reporter : | 05 Mar, 2018 - 12:07 pm WITA

 Bridegroom Oak, Eutin, Jerman, pohon cinta

Bridegroom Oak (foto: Holger.Ellgaard/Wikimedia Commons)

MANADOTODAY.CO.ID – Bridegroom Oak, sebuah pohon ek berusia 500 tahun yang tumbuh di luar Eutin, Jerman, memiliki alamat posnya sendiri dan menerima sekira 40 surat setiap hari. Surat-surat ini dikirim para pencari cinta dari seluruh dunia, dengan harapan seseorang akan membaca dan membalasnya.

Dengan menjamurnya aplikasi dan layanan kencan saat ini, mengirim surat ke pohon di Jerman, hampir tidak terdengar seperti cara yang paling efektif untuk menemukan cinta. Hanya ada hal yang membuat orang-orang terus mengirim surat di pohon tersebut, membiarkan nasib menunjukkan keajaibannya.

“Ada sesuatu yang sangat ajaib dan romantis tentang hal itu. Pohon itu adalah sebuah kebetulan yang indah – seperti takdir.” kata kata seorang tukang pos berusia 72 tahun yang sering membawa surat ke Oak Bridegroom, kepada BBC.

Pohon ek itu telah berumur 500 tahun, namun kemampuannya dalam mempertemukan cinta sejati baru dimulai sekira 100 tahun yang lalu. Berawal dari sebuah kisah cinta yang legendaris. Pada tahun 1890, seorang gadis lokal bernama Minna, jatuh cinta kepada seorang pembuat cokelat muda bernama Wilhelm, tapi ayah Minna, menentang hubungan mereka, melarangnya untuk menemui anak laki-laki itu. Alih-alih menyerah, keduanya mulai mengirim surat cinta secara rahasia, dengan menaruh surat di sebuah pohon yang sekarang kita kenal sebagai Pohon Bridegroom Oak. Setelah sekitar satu tahun, ayah Minna mengetahui tentang hubungan mereka, tapi bukannya melarang, dia memberi mereka izin untuk menikah. Menurut sebuah cerita lokal, kedua kekasih tersebut menikah pada tanggal 2 Juni 1891, di bawah pohon ek yang membantu mengabadikan kisah cinta mereka berdua.

Kisah pasangan itu menyebar di sekitar Eutin dan daerah sekitarnya, dan tak lama kemudian, orang-orang yang kesulitan menemukan cinta dengan cara konvensional, mulai menulis surat-surat romantis dan menempatkannya di pohon. Pada tahun 1927, pohon menjadi sangat populer sehingga Deutsche Post membuatkan alamat dan kode posnya sendiri, yang memungkinkan orang-orang dari seluruh Jerman dan bahkan di luar negeri untuk mengirim surat.

Para pencari cinta yang mengunjungi Bridegroom Oak, hanya perlu menghormati satu peraturan sederhana. Mereka bisa memeriksa semua surat yang ditempatkan di dalam sebuah lubang dalam pohon, dan membawa hanya satu surat yang mereka ingin balas, surat lain harus dikembalikan ke lubang.

“Pohon itu menerima sekira 1.000 surat per tahun. Sebagian besar datang di musim panas. Kurasa itulah saat semua orang ingin jatuh cinta.” kata juru bicara Deutsche Post.

Jika anda penasaran apakah mengirim surat di pohon benar-benar bisa memberikan pasangan hidup, BBC melaporkan bahwa pohon cinta tersebut setidaknya telah mewujudkan 100 pernikahan, serta banyak hubungan romantis lainnya.

sumber: BBC

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.