Royke Pelleng Minta Plt Bupati Mitra Perjuangkan Perbaikan Jalan Tombatu-Silian dan Lobu-Amurang

Reporter : | 05 Mar, 2018 - 10:04 am WITA

Royke Pelleng ,Plt Bupati Mitra ,Jalan Tombatu-Silian ,Lobu-Amurang

Royke Pelleng

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Royke Pelleng, berharap Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mitra Ronald Kandoli, meminta Pemerintah Provinsi Sulut agar memperbaiki ruas jalan Tombatu-Silian dan Lobu-Amurang, mengingat kondisi kedua ruas jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan.

“Memang jalan tersebut statusnya jalan Provinsi, namun, saya minta peran Plt Bupati untuk dapat melobi ke Pemprov perbaikan ruas jalan tersebut,” kata Pelleng.

Dia mengatakan, ruas jalan yang menghubungkan wilayah Tombatu Raya menuju Silian Raya tersebut, sudah lama tidak diperhatikan Pemprov, padahal kedua ruas jalan itu sering dilalui pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Ini menjadi tugas buat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mitra Ronald Kandoli, untuk turut memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait kondisi ruas jalan Tombatu-Silian ini ke Pemprov Sulut.

“Meskipun statusnya sebagai Plt, tetapi kami kira memiliki kewenangan yang cukup untuk memperjuangkan keberadaan ruas jalan ini. Kami menantang Plt Bupati dalam masa empat bulan ke depan memperjelas soal nasib ruas jalan ini ke Pemprov Sulut,” tegas legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, ruas jalan ini sangat penting karena menghubungkan tiga kecamatan, yakni selain Kecamatan Silian Raya, juga Kecamatan Touluaan dan Kecamatan Touluaan Selatan.

“Jadi memang ruas jalan ini menjadi ruas jalan arteri yang lalu lintasnya cukup padat. Sayang kondisinya yang cukup memprihatinkan ini sudah terjadi cukup lama. Kalau hujan, ada beberapa bagian ruas jalan tak ubahnya kolam. Ada pula yang lubang yang cukup besar. Sepanjang ruas jalan ini belum diperhatikan Pemprov, kami akan terus bersuara dan meneriakkan hal ini,” sebut Pelleng.

Selain jalan Tombatu-Silian, Pelleng juga ikut menyuarakan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Lobu di Kecamatan Touluaan menuju ke Kabupaten Minahasa Selatan. Menurutnya, jalan perbatasan ini juga sangat penting karena menyangkut perekonomian masyarakat.

“Diketahui, di tiga kecamatan ini sebagaian besar juga ikut menggantungkan pencariannya pada pohon kelapa, baik untuk kopra ataupun tepung kelapa. Ruas jalan ini sangat berpengaruh kondisinya. Untuk itu masyarakat minta ada perhatian dari Pemprov untuk memperbaiki ruas jalan Tombatu -Silian dan Lobu-Amurang ,”harap Pelleng.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.