Lintong Jabat Sekjen Konsorsium Jurusan Pariwisata Politeknik se-Indonesia

Oktavianus Lintong bersama Ketua Konsorsium I Ketut Suarte dan wakiul Ketua Arie Budiarso dan bendahara Yogiana
Oktavianus Lintong bersama Ketua Konsorsium I Ketut Suarte dan wakiul Ketua Arie Budiarso dan bendahara Yogiana

BALI, (manadotoday.co.id)—Dinilai banyak melahirkan ide-ide cemerlang, Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado Oktavianus Lintong SPi MSi terpilih dan dipercayakan menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Konsorsium Jurusan Pariwisata Politeknik se-Indonesia.

Lintong terpilih secara aklamasi lewat forum pemilihan yang diikuti pimpinan Politeknik seluruh Indonesia yang memiliki Jurusan Pariwisata, di Kampus Politeknik Negeri Bali, Sabtu (3/3/2018).

Ide-ide cemerlang Lintng yang juga Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado di mata peserta konsorsium adalah Skill Compotition, Praktek Integratif, Konvokasi Perwalian dan Tahunan, Kuliah Umum, Dosen Tamu Industri, Majalah dan Film Profil Jurusan. Penghargaan terhadap dosen berkinerja terbaik,  mahasiwa berprestasi di mana fotonya dipajang selama setahun di front office jurusan.

‘’Selain masih muda dan kreatif, Pak Lintong juga paham mengenai peraturan dan regulasi,’’ ungkap Dr I Ketut Budarm MPar MMTHR, perwakilan Politeknik Negeri Bali.

Lintong sendiri menyatakan siap memegang jabatan sebagai Sekjen dan siap melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Sekjen Konsorsium Oktavianus Lintong SPi MSi bersama Juru Bicara Direktiur Politeknik Negeri Manado Dannie Oroh SI MSi
Sekjen Konsorsium Oktavianus Lintong SPi MSi bersama Juru Bicara Direktiur Politeknik Negeri Manado Dannie Oroh SI MSi

‘’Saya tidak pernah bermimpi menjadi Sekjen Konsorsium. Karena yang hadir dalam pertemuan adalah para senior yang sudah lama bergelut dalam dunia pendidikan kepariwisataan,’’ ungkap Lintong.

Direktur Politeknik Negeri Manado Ir Evert N Slat  MT  mengatakan, secara institusi,  Politeknik Negeri Manado berbangga karena sumber daya masyarakat yang ada, yakni Jurusan Pariwisata bisa dipercaya menjadi salah saru pimpinan konsorsium.
‘’Kami mendukung sepenuhnya program konsorsium yang akan dilaksanakan. Bukan Cuma itu, kami akan terus mendorong kinerja Sekjen yang berasal dari Politeknik Negeri Manado. Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami,’’ tukas Slat didampingi Juru Bicaranya Dannie Oroh SPi MSi dan Kabag Umum dan Kepegawaian Jhonly Rorong SSos MSi.

Sebagai Ketua Konsorsium terpilih I Ketut Suarte (Politeknik Negeri Bali), Wakil Ketua Arie Bandaso (Politeknik Negeri Kupang)  dan Bendahara Yogiana (Politeknik Negeri Balikpapan). (ark)