BKPSDM Mitra Usulkan Penaikan Pangkat 300 ASN ke BKN

Reporter : | 04 Mar, 2018 - 9:04 pm WITA

BKPSDM Mitra ,  Sartje Taogan, Penaikan Pangkat ASN RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengusulkan kenaikan pangkat 300 ASN di Kabupaten Mitra pada periode April. Usulan kenaikan pangkat ini berlaku dari golongan I hingga IV.

“Total ada 300 pegawai yang kami usulkan naik pangkat untuk periode April. Itu meliputi dari golongan I hingga IV,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Mitra Sartje Taogan, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Taogan, usulan tersebut berdasakan pemasukan berkas yang sudah dilakukan sejak 1 hingga 17 Februari lalu. Kemudian berkas tersebut sudah dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Namun sebelumnya, jika berkas yang dimasukkan belum lengkap kami panggil pegawai yang bersangkutan. Guna untuk pelengkapan berkas. Selanjutnya BKN yang akan memproses. Apakah usulan tersebut akan dipenuhi,” katanya.

Sebelumnya pada periode tahun 2017, tidak ada realisasi kenaikan pangkat 328 pegawai. Baik periode April ataupun Oktober.

“Untuk April, realiasi kenaikan pangkat untuk 159 Pegawai. Sedangkan untuk periode Oktober realisasinya untuk 169 pegawai,” terang Taogan.

Sementara untuk periode Oktober 2018, Taogan mengatakan, pihaknya akan menerima pemasukan berkas pada Juni mendatang. Kemudian akan diberikan waktu hingga 31 Agustus.

“Dengan batas akhir penyampaian kelengkapan hingga 24 September,” terangnya.

Sementara itu, Plt Bupati Mitra Ronald Kandolim menuturkan kenaikan pangkat ASN harus dimbangi dengan kinerja .

“Jadi kenaikan pangkat harus sesuai kinerja, karena sebagai abdi negara kita dituntut untuk bekerja dengan baik, sebagaimana sumpah dan janji pada saat dilantik menjadi ASN,‚ÄĚkata Kandoli.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.