Cepat Tangani Longsor di Jalan Pangu-Wongkay, Warga Apresiasi Pemkab Mitra

Reporter : | 04 Mar, 2018 - 8:57 pm WITA

Longsor Jalan Pangu-Wongkay, Longsor  minahasa tenggara, Drs Farry Uway, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Longsor di ruas jalan Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, yang terjadi Jumat (2/3/2018), sudah bisa dilalui sejak Sabtu (3/3/2018), berkat gerak cepat Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri.

“Kami memberikan apresiasi atas gerak cepat Pemkab Mitra, TNI dan Polri yang telah menangani longsor di ruas jalan Pangu-Wongkay hingga akses jalan sudah bisa kami lalui,” ujar Tommy Polandos, warga Desa Wongkay.

Sementara Kepalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara Drs Farry Uway, menyampaikan, sejak terjadi longsor pada Jumat sore, malamnya pihaknya bersama pihak TNI, Polri, langsung bekerja untuk membuka jalan yang tertutup. Dan akhirnya jalan sudah bisa dilalui sejak kemarin Sore.

“Jadi kami BPBD dengan dibantuh oleh unsur TNI, Kepolisian, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menanggulangi longsor. Karena longsor yang terjadi ini berada di dua titik. Untuk Alat berat dari DLH yang kerja sama juga dengan PU. Kemudian dibantu Koramil, pemerintah dan warga Kecamatan Ratahan Timur. Serta bantuan dari Kepolisian Sektor Ratahan,” terangnya.

Uway pun tetap mengimbau agar warga tetap waspada ketika melewati ruas jalan Pangu-Wongkay. Apalagi cuaca masih buruk.

“Memang di ruas jalan Pangu-Wongkay pada saat hujan deras, berpotensi terjadi longsong. Untuk itu masyarakat yang akan melintasi ruas jalan Pangu-Wongkay untuk tetap waspada,” himbau Uway.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.