Cap Go Meh Berdampak Positif Bagi Pariwisata Bitung

Reporter : | 04 Mar, 2018 - 3:55 am WITA

Cap Go Meh Berdampak Positif Bagi Pariwisata Bitung6Cap Go Meh Berdampak Positif Bagi Pariwisata Bitung5CAP Go Meh tahun 2018 atau Prosesi Goan Siao tahun Imlek 2569, berdampak positif terhadap peningkatan sektor pariwisata Kota Bitung. Buktinya, selain antusiasnya masyarakat lokal, saat prosesi Jumat (2/3/2018), terlihat juga sejumlah turis mancanegara.

Hal ini disambut baik Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dengan Walikota Bitung Maximilliaan J Lomban disela-sela prosesi Goan Siao, berharap tiap tahun dapat restu untuk dilakukan karena sudah menjadi agenda rutin Pemkot Bitung.

Cap Go Meh Berdampak Positif Bagi Pariwisata Bitung3 Cap Go Meh Berdampak Positif Bagi Pariwisata Bitung2“Selaku pemerintah, menyambut baik event ini dan saya berharap setiap tahun mendapat restu untuk dilakukan karena memang kita sudah agendakan secara rutin dalam kegiatan ini sudah terjadwal dalam agenda pariwisata Kota Bitung,” kata Lomban.

Dengan kehadiran turis mancanegara, Lomban berharap bisa memberikan dampak positif bagi pariwisata Kota Bitung.

“Kita disini ada 6 agama yang lengkap, dan kita hidup rukun dan damai, mereka bersama-sama, merayakan bersama-sama dengan umat Konghucu,” ulasnya.

Cap Go Meh Berdampak Positif Bagi Pariwisata Bitung Cap Go Meh Berdampak Positif Bagi Pariwisata Bitung1Lanjut dikatakannya, Pemkot Bitung memberi suport kepada seluruh umat Budha dan Konghucu dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi, sehingga Cap Go Meh tahun 2018 ini bisa terlaksana dengan baik.

“Harapan saya ini akan berlaku setiap tahun, supaya agenda kita dalam rangka kegiatan pariwisata yang sudah terjadwal setiap tahun ada,” tandasnya.

Hadir mewakili Gubernur, Asisten I Pemprov Sulut, Drs Edison Humiang MSi. Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Sekkot Bitung Dr Audy Pangemanan, para pejabat dan Forkopimda.(kys/adv)

Baca Juga :

Leave a comment