Tahun Ini Usulkan 425 CPNS, Pemkab Mitra Masih Butuh 2.400 ASN

Reporter : | 02 Mar, 2018 - 4:02 pm WITA

penerimaan CPNS 2018, CPNS minahasa tenggara,  Kepala BKPSDM, Sartje Taogan,

Kepala BKPSDM Sartje Taogan

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), tahun 2018 ini mengusulkan 425 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ke Pemerintah Pusat.

Menurut Kepala BKPSDM Sartje Taogan, usulan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena saat ini Pemkab Mitra masih membutuhkan sekita 2.400-an ASN.

“Saat ini Kabupaten Mitra memiliki sebanyak 2.406 abdi negara yang tersebar di masing-masing satuan kerja. Jadi masih membutuhkan 2.400-an ASN dari target sekira 5.000 ASN,”ujar Taogan.

Taogan mengatakan, usulan sebanyak 425 tenaga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) belum mendapat jawaban dari pemerintah pusat.

Meski begitu, Taogan menjelaskan kinerja para abdi negara selama ini masih terbilang mencukupi atau dapat memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat termasuk pembangunan daerah.

“Memang kita masih membutuhkan sekira 2.400-an pegawai dan angka idealnya untuk daerah Mitra sebanyak 4.800-an pegawai. Sebab diketahui saat ini ada beberapa jabatan yang tak memiliki pejabat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pengusulan CPNS untuk tahun 2018, saat ini tinggal menunggu jawaban dari pemerintah pusat yang pasti pengusulannya suda disampaikan.

“Kita tinggal menunggu instruksi dari pemerintah pusat serta formasi yang akan diturunkan nanti, mudah-mudahan usulan 425 CPNS bisa disetujui Pemerintah Pusat,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.