Pekan Depan JS-Oke Pertajam Visi dan Misi Dihadapan Tiga Panelis

Reporter : | 02 Mar, 2018 - 9:50 am WITA

Pilkada Mitra 2018,  JS-Oke, KPU mitra

Js-Oke

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Selasa (6/2/2018) pekan depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan menggelar debat kandidat pasangan calon peserta Pilkada Mitra 2018, namun KPU akan menganti format debat kandidat dengan penajaman visi dan misi oleh calon tunggal Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati yoke Legi.

‚ÄúDebat kandidat diganti penajaman visi misi paslon karena pada Pilkada di Minahasa Tenggara hanya diikuti oleh satu pasangan calon,” kata Ketua KPU Mitra Ascke Benu, Kamis (1/3/2018).

Dia menuturkan, pasangan calon tersebut nantinya akan beradu argumen dengan panelis terkait visi dan misi.

“Nantinya para panelis yang memberikan pertanyaan dan dijawab oleh pasangan calon, nanti formatnya akan disesuaikan karena ini bukan debat,” katanya.

Lebih lanjut kata Benu, para panelis yang diambil dalam penajaman visi misi tahap pertama ini berasal dari akademisi.

“Para panelis dipenajaman visi dan misi kami ambil sesuai dengan pleno KPU Minahasa Tenggara berasal dari akademisi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada tiga panelis yang akan disiapkan, yakni Ferry Liando akademisi bidang politik pemerintahan, Sopie Wantasen bidang sosial ekonomi, dan Jhonny Massie bidang perekonomian.

“Para panelis yang sudah ditetapkan oleh KPU ini tidak bisa diganti, atau dirubah karena keinginan pasangan calon,” tandas Ascke.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Tenggara Helti Massie, mengungkapkan, isu yang akan diangkat dalam penajaman visi misi tersebut yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan memajukan daerah.

“Ada dua isu strategis yang akan dibahas dalam penajaman visi misi terkait dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memajukan daerah,” ujarnya.

Dilanjutkan Masie, sebelum kegitan penajaman visi misi tersebut, pihaknya akan melakukan pertemuan sebagai persiapan antara pasangan calon, tim pemenangan, dan tim panelis, agar debat berlangsung bisa berjalan aman dan lancar.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment