Plt Bupati Mitra Hadiri Apel Pasukan Terpadu Keselamatan Samrat 2018 di Polres Minsel

 Keselamatan Samrat 2018 ,Polres Minsel, Ronald Kandoli, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, mengahadiri apel Pasukan Terpadu Keselamatan Samrat 2018 yang digelar di Polres Minsel, Kamis (1/3/2018).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK selaku inspektur upacara, Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu, SH selaku Perwira upacara dan KRI Sat Lantas Ipda Rio Panggabean, S.Tr.K selaku komandan upacara.

Kapolres Minsel saat membawakan sambutan mengakatan bahwa Ops “Keselamatan tahun 2018” ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di bidang lalulintas serta meminimalisir angka pelanggaran lalulintas dan kecelakaan lalulintas (lakalantas).

“Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no. 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan sehingga perlu dilaksanakan Operasi kepolisian di bidang lalulintas yaitu Ops Keselamatan tahun 2018” ujar Kapolres saat membacakan sambutan Kaka Lantas Mabes Polri.

Adapun sasaran operasi yaitu kendaraan bermotor yang bergerak melawan arah, menggunakan ponsel saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang dan berkendara belum cukup umur.

“Selain pemberian teguran tertulis, akan ada juga kegiatan penegakan hukum melalui tilang,” ungkap Prabowo.

Sementara Plt Bupati Ronald Kandoli, menyampaikan Pemkab Mitra sangat mendukungan kegiatan apel pasukan terpadu Operasi sSmrat 2018, yang dilaksanakan oleh pihak Polri yang dilaksanakan serentak pada hari ini.

“Kami Pemkab memberikan apresiasi serta mendukung pihak kepolisian dalam menurunkan angka kecelakaan laulintas khususnya di wliayah Kabupaten Mitra,”ujar Kandoli.

Dia menambahkan, dengan adanya Operasi Samrat 2018, masyarakat bisa menyadari serta dapat mematuhi pelanggaran berlalulintas.

“Jadi dengan operasi ini tingkat kesadaran masyarakat berlalulintas bisa meningkat.”tuturnya, sembari mengapresiasi Polres Minsel yang selalu membantu Pemkab dalam mengamankan Kabupaten Minahasa Tenggara.(ten)