Seleksi Calon Paskibraka Tomohon 2018 Dibuka

Reporter : | 01 Mar, 2018 - 9:51 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga  Toar JS Pandeirot SPd MM Kamis (1/3/2018) membuka seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon berlangsung di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga saat membuka kegiatan seleksi

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga saat membuka kegiatan seleksi

Saat memberikan arahan, Pandeirot mengatakan bahwa seleksi ini mengacu pada Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 65 Tahun 2015.

”Kami telah membentuk tim seleksi yang nantinya akan menyeleksi para calon Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018 dengan memilih yang terbaik tanpa ada titipan atau intervensi dari pihak manapun,” kata Pandeirot.

Seleksi itu sendiri akan berlangsung selama dua hari hingga Jumat (2/3/2018) besok dan merupakan seleksi tahap awal.

Calon Paskibraka yang ikut seleksi

Calon Paskibraka yang ikut seleksi

Dari seleksi tahap awal ini akan dipilih 80-100 calon untuk diseleksi tahap selanjutnya untuk memilih 32 orang terdiri dari 30 untuk Paskibraka Kota Tomohon yang akan bertugas di HUT Proklamasi 17 Agustus 2018 dan 2 lainnya untuk diutus ke tingkat provinsi.

Tim seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri, Purna Paskibraka, Akademisi, Kesehatan serta Jurnalis, diketuai Mayor Infantri Feky Welang, Perwira Penghubung Kodim 1302 Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.