Bitung Segera Miliki Mal Pelayanan Publik (MPP)

Walikota Bitung, Maximilliaan J Lomban SE MSi, Mal Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik bitung, MPP bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilliaan J Lomban SE MSi, menargetkan, Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bitung selesai dan dapat dilaunching pada saat HUT kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri nanti.

“Saya optimis MPP dapat segera dibangun di Kota Bitung, ini bukan pekerjaan yang mudah tetapi apabila dikerjakan bersama maka pasti dapat selesai,” ujar Lomban Selasa (27/2/2018)

. Cita-cita Lomban ini sangat mendasar menyusul kecintaannya kepada masyarakat Kota Bitung dimana, MPP ini wujud dalam memperbaiki sistem pelayanan publik yang ada.

“MPP Kota Bitung ini nantinya, akan melayani semua proses pengurusan izin dan semua dokumen kependudukan, seperti kartu keluarga, kartu tanda penduduk elektronik, juga akta kelahiran. Dalam pengembangan nantinya MPP Kota Bitung dapat menyediakan fasilitas untuk membayar lajak, tagihan PDAM, listrik serta untuk layanan kepolisian, melayani izin keramaian, surat keterangan catatan kepolisian, SIM dan STNK,” ulas Lomban.

Dalam rangka percepatan pembangunan MPP Kota Bitung tersebut, Lomban mengatakan Pemkot Bitung telah melakukan studi banding ke Pemkot Bekasi, baru-baru ini, dimana Pemkot Bekasi sukses membangun MPP dalam kurun 1 bulan.

“Keberhasilan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi Pemkot Bitung untuk melakukan hal yang sama,” paparnya.

Lewat studi banding itu juga, ada banyak masukkan bagi Pemkot Bitunc untuk membangun sistem pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman di Kota Bitung.

Dengan rasa optimis Lomban segera menginstruksikan kepada Kepala DPM-PTSP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Ortal Setda Kota Bitung, untuk secepatnya mempersiapkan pembangunan MPP Kota Bitung.(kys)

Add Comment