Kapolres FX Winardi Prabowo Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Mitra

Kapolres Minsel/Mitra ,AKBP FX. Winardi Prabowo,  Kerukunan Umat Beragama RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minsel/Mitra AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Pada kunjungan kerja tersebut, Kapolres langsung bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Belang dan Ratahan.

Acara kunker diawali di wilayah hukum Polsek Belang, dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Buku, dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, unsur Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Belang dan Pusomaen.

Dalam sambutannya, Kapolres memberikan apresiasi atas wujud kerukunan umat beragama yang terjalin selama ini.

“Apresiasi untuk warga Kecamatan Belang dan Pusomaen yang tetap membina tali silaturahmi dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama, kiranya ini dapat dipertahankan terus menerus,” ungkap Kapolres.

Usai tatap muka di wilayah Polsek Belang, kegiatan kunjungan kerja kemudian dilanjutkan di wilayah Polsek Ratahan yang dilaksanakan gedung Wale Wulan Lumintang.

Agenda kunjungan kerja di Belang maupun di Ratahan dikemas dalam bentuk kegiatan penyampaian himbauan kamtibmas, informasi program kerja Polres Minsel, serta sesi tanya jawab dengan warga masyarakat.

“Kegiatan kunjungan ini sebagai salah upaya kita dalam mendekatkan diri dengan masyarakat untuk melihat langsung situasi dan kondisi kamtibmas dari dekat. Intinya kita ingin menunjukan komitmen kita dalam hal pelayanan dan pembinaan kemitraan serta merumuskan permasalahan kamtibmas secara bersama-bersama dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres seluruh pejabat utama dan perwira, personil serta Bhayangkari Minahasa Selatan.(ten)