Kenly Poluan Resmikan Pojok Pengawasan Panwaslu Minahasa

Bawaslu Sulut , Kenly Poluan SPd M.Si, Panwaslu Minahasa,  Pojok Pengawasan Panwaslu MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Anggota Bawaslu Sulut Divisi Pencegahan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Kenly Poluan SPd M.Si, meresmikan Pojok Pengawasan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa di kantor Panwaslu Minahasa, Sasaran, Tondano Utara.

Dalam sambutannya, Poluan mengatakan ini pencanangan yang kedua di Sulawesi Utara. Pojok Pengawasan merupakan program nasional yang memberikan informasi dan sosialisasi terkait Pemilu yang sifatnya pencegahan.

“Semakin maksimal mencegah semakin meminimalkan pelanggaran, “ujar Poluan, menambahkan nantinya dalam Pojok Pengawasan akan ada PPID dan Media Center di mana informasi sekecilpun wajib diinformasikan kepada masyarakat.

Poluan pun berharap setiap warga negara yang memiliki hak pilih untuk menyalurakan hak pilih sebagai hak hidup.

“Partisipasi masyarakat harus lebih dimaksimalkan dan ditingkatkan,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit SPt, mengukuhkan Relawan Gempar Pemilu, di mana relawan Gempar terdiri dari mahasiswa, siswa, pramuka bahkan kelompok dan organisasi kepemudaan, serta pemilih pemula.

“Relawan Gempar ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam kesuksesan Pilkada Minahasa. Mereka nantinya akan mengkampanyekan isu-isu diantaranya Politik Uang, Hoax, Sara. Nantinya setiap kecamatan akan direkrut Relawan Gempar Pemilu.”ujar Rumagit.

Sementara itu, Asisten 1 Pemeritahan dan Kesra Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala M.Si, mewakili Bupati Minahasa, dalam sambutannya mengatakan budaya politik harus dirubah, sebab yang terjadi selama ini adalah politik transaksional.

“Partisipasi masyarakat akan sangat menentukan Pilkada Minahasa berjalan lancar dan sukses,” tutur Rumagit.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan peresmian Forum Komunikasi Manguni tersebut, diakhiri dengan Talk Show

Hadir pada kegiatan anggota Panwaslu Minahasa Rendy Umboh SSi M.Si, Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon, Waka Polres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Kasie Intel Kajari Minahasa, perwakilan Kodim, Koordinator TePi Jerry Sumampouw, Ketua Kornas JPPR Sunanto dan Panwaslu Kecamatan. (rom)

Add Comment