Pusat Kota Ratahan Segera Ditata, Pemkab Mitra Siapkan Anggaran Untuk PJU

PJU ratahan, Dinas Praskim, Deniij Porajow
Deniij Porajow

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ibu Kota Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yakni Kota Ratahan, tahun ini akan segera ditata untuk penerangan jalan umum (JPU). Daerah yang menjadi pusat pemerintahan dan pelayanan publik di Mitra ini akan ditata pemasangan lampu hias. Untuk anggarannya Pemkab Mitra melalui Dinas Prasarana dan Pemukiman telah menyediakan sekira Rp500 juta untuk perbaikan dan pengadaan PJU.

“Kita sudah mempersiapkan anggaran untuk penataan PJU, terutama di pusat kota Ratahan. Sebab ibu kota kabupaten ini menjadi ikon daerah Mitra,” ungkap Kepala Dinas Praskim Deniij Porajow, Kamis (22/2/2018).

Porajow mengatakan, pihaknya akan melakukan mengganti lampu hias setelah tim selesai melakukan pendataan.

”Kalau jumlahnya saya lupa berapa, namun yang pasti perbaikan maupun penggantian dan pengadaan sudah akan dilakukan pada tahun berjalan ini,” beber Porajow.

Sementara, Dina, warga Ratahan, memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra karena dengan adanya penerangan jalan umum (JPU) maka Kota Ratahan akan lebih indah.

“Memang Kota Ratahan sudah sepantasnya ditatah karena menjadi ikon daerah, jadi kami berikan apresiasi karena telah diperhatikan oleh pemerintah, apalagi daerah Ratahan berkomitmen untuk menggapai penghargaan Adipura. Tentunya dengan adanya fasilitas pendukung tersebut akan memberikan kesan tersendiri, ketika masyarakat dari luar daerah berkunjung ke Minahasa Tenggara,”ucap Dina.(ten)

Add Comment