Hari Ini KPU Mitra Serahkan APK Paslon Tunggal JS-Oke

KPU mitra, JS-Oke, APK pilkada, pilkada mitra 2018RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan menyerahkan alat peraga kampanye (APK), kepada paslon James Sumendap dan Jesaya Yoke Legi (JS-Oke) yang menjadi calon tunggal Pilkada Mitra 2018 pada Jumat (23/2/2018).

“Jadi kami telah mencetak APK sesuai dengan desain yang telah diberikan Paslon, dan hari ini akan diserahkan, nantinya APK akan dipasang sesuai aturan KPU di tempat-tempat pamasangannya oleh Paslon,”kata Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu didampingi ketua Defisi Teknis Penyelenggara Johnly Pangemanan dan Devisi SDM dan partisipasi Masyarakat Pdt Fanny Wurangian, Kamis (22/2/2018).

Menurut Pangemanan, setelah resmi diserahkan maka paslon sudah bisa memasang APK.

”Penyerahan APK, tentunya kotak kosong tidak termasuk,”gurau Pengemanan.

Pangemanan mengatakan, pemasangan APK sudah dipetakan pihaknya pada tempat-tempat tertentu.

“Sudah ada lokasi pemasangan. Baik itu baliho, spanduk dan APK lainnya yang akan dipampangkan paslon, pada titik-titik tertentu yang telah ditetapkan,” katanya.

Mengenai ukuran lanjut dia, sudah ada batasan-batasan yang telah ditetapkan.

“Jadi kita mencetak mengacu pada ukuran yang ada. Kalau APK sejenis payung, kalender, kaos dan atribut serupa, paslon bisa mencetak dengan harga tak lebih dari Rp25 ribu,” tandas Pangemanan, sambil berharap agar paslon tidak memasang APK di luar yang ditetapkan oleh KPU Mitra.(ten)

Add Comment