Laksanakan Tes Wawancara, KPU Minsel Cari PPS Terbaik di Dapil Dua

 KPU Minsel , tes pps minsel, Dr Fanley Panemanan S Sos MSi
Ketua KPU Minsel Fanley Dr Fanley Pangemanan S Sos MSi, saat menguji salah satu calon anggota PPS

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilian Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan tes wawancara ratusan calon Panitia Pemunutan Suara (PPS) yang berasal dari sejumlah Desa di daerah pemilian (dapil) Dua, yang meliputi Kecamatan Ranoiapo, Motoling, Motoling Barat, Motoling Timur, Kumelembuai di BPU Desa Motoling, Kamis (22/2/2018).

Ketua KPU Minsel Dr Fanley Panemanan S Sos MSi, di sela–sela pelaksanaan tes wawancara, mengatakan tes wawancara bagi calon PPS di daerah pemilian dua, dilaksanakan untuk mencari tiga calon anggota PPS terbaik di masing–masing Desa, yang nantinmya akan bertugas membantu KPU dan Panitia Pemilian Kecamatan (PPK) menyelenggarakan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

“Tes wawancara sudah dilaksanakan sejak, Senin (19/2/2018). Pelaksanaan tes wawancara di Dapil Dua adalah hari keempat pelaksanaan agenda KPU diikuti oleh calon anggota PPS yang sebelumnya dinyatakan lolos berkas,”terang Pangemanan diaminkan ole Lucky V F Kontu Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Minsel.

Lanjut keduanya, setelah melaksnakan tahapan tes wawancara di lima daerah pemilihan, agenda selanjutnya yakni pengumuman hasil tes wawancara calon PPS, dimana sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 25 hingga 27 Pebruari 2018.

“Dan tiga terbaik sesuai hasil wawancara akan ditetapkan sebagai anggota PPS,” tukas keduanya.

Diketahui pelaksanaan tes wawancara calon PPS di Dapil Dua, yang bertindak sebagai penguji yakni seluruh Komisioner KPU Minsel serta sejumlah staf di KPU Kabupaten Minsel. (lou)

Add Comment