Lapangan Ompi Ratahan Bakal Dilengkapi Jogging Track

Lapangan Ompi Ratahan,  Jogging Track, Dikpora mitra, Boyke Akay
Boyke Akay

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk memenuhi kebutuhan sarana masyarakat khususnya di bidang olahraga, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tahun ini akan membangun jogging track di lapangan Ompi Ratahan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Boyke Akay, mengatakan pembangunan jogging track di areal lapangan sepanjang kurang lebih 300 meter ini sebagai tindaklanjut dari pembangunan tribun lapangan yang saat ini sudah selesai dibangun.

“Memang saat ini Lapangan Ompi belum akan digunakan karena masih akan ada peningkatan infrastruktur penunjang lainnya,” ujar Akay.

Menurutnya, pembangunan jogging track beserta infrastruktur lainnya telah masuk dalam proses tender dengan anggaran sebesar Rp1,5 miliar.

“Anggarannya memang cukup besar untuk pembangunan jogging track karena akan ada penimbunan disana, termasuk pembangunan tangga serta saluran disepanjang lintasan,” katanya.

Meskipun belum berukuran standar nasional dan internasional yakni 400 meter, namun keberadaan jogging track nanti diharapkan bisa dimanfaatkan warga untuk olahraga.

“Nantinya jogging track akan menjadi wadah bagi warga untuk melakukan olahraga untuk segala umur. Ukurannya memang belum standar nasional maupun internasional namun diharapkan manfaatnya positif bagi masyarakat. Kemungkinan besar bulan Maret pekerjaannya sudah akan dimulai karena penandatanganan kontrak kerja sudah akan dilakukan bulan Februari ini, “tandasnya.

Diketahui pada tahun 2017 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Temggara telah menganggarkan Rp2,7 miliar pembangunan tribun Lapangan Ompi.(ten)

Add Comment