Lulus Seleksi, Tiga Warga Tomohon akan Ikut Diklat Pramugari Gratis di Palembang

Tiga calon pramugari yang akan ikut Diklat di BP3 Palembang
Tiga calon pramugari yang akan ikut Diklat di BP3 Palembang

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kerja sama International Office antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Palembang mulai jalan. Lulus seleksi, tiga warga Tomohon akan ikut Diklat Flight Attendant mulai 28 Februari 2018.

Ketiga warga tersebut adalah Airin Posumah (Kakaskasen), Feybyanne Samuda (Walian) dan Mariska Wondal (Kolongan).
usai dinyatakan lulus seleksi, ketiganya melakukan audiens dengan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Kamis (22/2/2018).

‘’Jaga kondisi fisik baik-baik, karena Diklat ini sangat membutuhkan stamina yang prima serta ilmu pengetahuan yang baik,’’ pesan wali kota yang turut didampingi Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi Asisten Kesra Drs ODC Mandagi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Ronni Lumowa SSos MSi serta  Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi.

Calon pramugari saat audiens dengan wali kota
Calon pramugari saat audiens dengan wali kota

Kadis Dikbud Kota Tomohon dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan, ketiga peserta yang lulus ini nantinya akan bergabung dengan para peserta Diklat lainnya yang datang dari seluruh Indonesia.

‘’Diklat ini akan berlangsung kurang lebih lima bulan yakni empat bulan pendidikan dan satu bulan magang di salah satu maskapai penerbangan. Seluruh program diklat ini yang diikuti oleh ketiga peserta dari Kota Tomohon sepenuhnya dibiayai oleh BP3 Palembang,’’ jelasnya.

Usai Diklat tambah Karwur, mereka akan memperoleh sertifikat sebagai flight attendant atau pramugari yang akan memudahkan untuk diterima bekerja di berbagai maskapai penerbangan.

‘’Apabila peserta lulus pendidikan dengan nilai tertinggi, secara otomatis langsung bekerja di salah satu maskapai penerbangan Indonesia yakni Batik Air,’’ tukasnya. (ark)

Add Comment