KPK Sebut Pelayanan Publik Tomohon Bisa Dicontohi Kabupaten dan Kota Lain

Reporter : | 22 Feb, 2018 - 6:47 pm WITA

Tim Korsupgah KPK  dan jajaran pemerintah kota saat berkunjung ke Kota Tomohon

Tim Korsupgah KPK dan jajaran pemerintah kota saat berkunjung ke Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kantor Pelayanan Publik milik Pemerintah Kota Tomohon terus mendapat apresiasi. Kali ini datang dari lembaga anti korupsi yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat melakukan kunjungan ke Kota Tomohon Kamis (22/2/2018), Koordinator Wilayah 8 Sulawesi Bidang Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Tri Gamareva memberikan apresiasi terhadap kantor pelayanan publik.

‘’Pelayanan Publik di Kota Tomohon layak menjadi contoh bagi kabupaten atau kota lain dalam pengelolaannya dan juga dalam pengelolaan administrasi lainnya,’’ ungkap Gamareva.

Wali Kota Tomohon saat menerima Tim Korsupgah KPK

Wali Kota Tomohon saat menerima Tim Korsupgah KPK

Kedatangan Tim KPK ke Kota Tomohon tersebut adalah dalam rangka pendampingan sesuai permintaan wali kota tahun 2017 lalu. ‘’Kami datang mengecek progress report pendampingan yang kami lakukan. Ternyata, Tomohon bisa melakukannya dan berjalan baik meski masih ada beberapa yang harus dibenahi,’’ ujarnya.

Kunjungan dari Korsupgah KPK ke Kota Tomohon diterima langsung Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama jajaran.

Tim Korsupgah KPK saat melakukan peninjauan di Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran

Tim Korsupgah KPK saat melakukan peninjauan di Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran

‘’Kami patut mengapresiasi KPK yang telah membantu melakukan pendampingan dalam pengelolaan keuangan dan sangat berarti dalam upaya pencegahan korupsi,’’ kata wali kota.

Usai pertemuan, dilanjutkan dengan peninjauan ke Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran. Pendampingan itu sendiri diminta oleh Wali Kota Tomohon tahun 2017 lalu di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.
Dalam kunjungannya di Kota Tomohon,  Tri Gamareva didampingi Koordinator KPK Sulut Indra Furqon dan Heri Nurudin, Sugiarto serta Dwi Aprilia Linda.

Sementara dari Pemkot Tomohon hadir juga Inspektur Kota Tomohon  Ir Djoike Karouw MSi, para Asisten Setda Kota Tomohon dan seluruh kepala perangkat daerah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment