FKUB Badung Bali Sharing Kerukunan di Tomohon

Rombongan FKUB Badung dan FKUB Tomohon
Rombongan FKUB Badung dan FKUB Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Penghargaan Harmony Award yakni daerah yang tingat kerukunan tinggi yang diperoleh Kota Tomohon menarik minat daerah lain. Salah satunya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Rabu (21/2/2018), dipimpin Dr Putu Parwata yang juga Ketua DPRD Kabupaten Badung, FKUB badung mengunjungi Kota Tomohon yang diterima Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi.

Wakil Wali Kota Tomohon dan FKUB Badung tukar cenderamata
Wakil Wali Kota Tomohon dan FKUB Badung tukar cenderamata

Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Putu Parwata mengatakan, betapa pentingnya kerukunan antar umat beragama. ‘’Dari kerukunan tercipta saling menghormati dan menghargai, sehingga melalui pertemuan ini kiranya akan menambah sesuatu yang baik dalam membina kerukunan di daerah dan kiranya juga akan terbentuk suatu ikatan kerja sama yang baik dalam pengembangan kerukunan antar umat beragama,’’ katanya

Ketua FKUB Kabupaten Badung Kompyan Swandika mengungkapkan, salah satu inti dari pertemuan adalah untuk saling menukar informasi dalam hal pengembangan membina kerukunan antar umat beragama.
Wali Kota Tomohon Jimmy F  Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, sampai saat ini pemerintah Kota  bersama FKUB Kota Tomohon terus berkordinasi dalam setiap pelaksanaan program yang intinya untuk terus membangun toleransi, kerukunan antar umat beragama.

‘’Melalui pertemuan ini diharapkan akan menambah manfaat dalam membina dan mengembangkan kerukunan, juga menjalin kerja sama dalam berbagai hal termasuk dalam bidang pariwisata,’’ ujar wakil wali kota.
Pertemuan turut dihadiri Ketua FKUB Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, mewakili Kajari Tomohon Kasubag Pembinaan Anita Kulla SH,Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP bersama para anggota FKUB Kota Tomohon. (ark)

Add Comment