Pemkot Tomohon Sosialisasikan Pedoman Penilaian, Reward dan Punishment Tenaga Kontrak

Tenaga kontrak bersama Sekretaris Kota Tomohon
Tenaga kontrak bersama Sekretaris Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Rabu (21/2/2018) menggelar kegiatan sosialisasi tentang pedoman penilaian, reward dan punishment yang diberlakukan kepada tenaga kontrak di lingkup Pemkot Tomohon.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Megfra Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah tersebut dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Umum Ir Corry Caroles.

Saat membawakan laporan, Kepala Bagian Organisasi Setdakot Tomohon Ir Martine Mamesah MSi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pedoman penilaian, reward dan punishment tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Juga Peraturan Wali Kota Nomor 35 Tahun 2017 tentang Tata Cara Rekrutmen, Penempatan, Penggolongan, Pembinaan dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemkot Tomohon.

Saat membawakan sambutan wali kota, Caroles mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon pada tahun yang 2017 telah mengikutsertakan seluruh tenaga kontrak pada program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sehingga 100 persen tenaga kontrak sudah tercover dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan pembekalan dan sosialisasi kepada tenaga kontrak
Kegiatan pembekalan dan sosialisasi kepada tenaga kontrak

‘’Pemerintah memberikan jaminan kesehatan serta perlindungan kesehatan dan atau kecelakaan kerja kepada tenaga kontrak. Selain itu pada Desember 2017 lalu Pemerintah Kota Tomohon telah memberikan THR. Ini semua adalah bentuk-bentuk kepedulian selaku pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ ujar Caroles.

Dengan perhatian yang diberikan tersebut, ada kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para tenaga kontrak yaitu melaksanakan tugas dengan baik dari aspek perilaku kerja yakni disiplin, integritas, komitmen, kerja sama, kepatuhan dan hubungan sosial, maupun dari aspek kinerja yang diukur adalah pencapaian atas target serta inovasi dan prestasi dalam tugas.
‘’Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan tenaga kontrak yang professional dalam bidang tugas serta menunjang program, pemerintahan, pembangunan di lingkungan Pemkot Tomohon,’’ kunci Caroles.

Hadir sebagai narasumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, para tenaga kontrak di lingkup Pemkot Tomohon yang berjumlah 716 orang serta para camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)

Add Comment