Pimpin Apel Korpri, Ini Pesan Plt Bupati Kandoli Bagi ASN di Mitra

Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli
Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, pada apel Korpri, Senin (19/2/2018) kemarin, mengingatkan agar jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dil ingkup Pemkab Mitra, untuk meningkatkan disiplin dan kinerja, pasalnya sebagai abdi negara dituntut selalu bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat.

“Kita harus meningkatkan disiplin dan kinerja, ini sudah menjadi tugas kita sebagai abdi negara bekerja sesuai tupoksi serta aturan sebagai ASN,”ujar Kandoli saat memimpin apel Korpri di halaman kantor bupati, Senin (19/2/2018).

Selanjutnya, terkait Pilkada Mitra 2018, Kandoli mengingatkan agar seluruh ASN tetap menjaga netralitas.

”Saya sendiri saja 100 persen netral walaupun ada isu tidak netral tapi saya menyatakan dalam rangka menyuksekan Pilkada saya harus netral, walaupun sebagai kader partai serta menjalankan tugas sebagai Plt Bupati maka saya harus netral,”ungkap Kandoli.

Plt Bupati Mitra Ronald KandoliKandoli menjelaskan, dirinya tidak lagi punya kepentingan di Pilkada Mitra 2018, sehingga akan menjalankan dengan baik tugas yang sudah diberikan Gubernur sebagai Plt Bupati dan dirinya hanya mengabdi serta membangun Kabupaten Minahasa Tenggara yang kita cintai.

“Untui itu saya minta dukungan dari seluruh ASN di lingkup Pemkab Mitra untuk bekerja maksimal serta menjaga netralitas menjelang Pilkada,”harapnya.

Terkait pemeriksaan BPK, dia menekankan seluruh jajaran SKPD agar menyiapkan dokumen yang diminta auditor.

“Karena ada banyak hal yang harus diselesaikan. Ada sembilan SKPD yang belum selesai pada minggu ini, termasuk di kecamatan terutama desa-desa,” paparnya, sembari menambahkan Mitra menargetkan mempertahankan WTP, karena WTP bukan sekedar prestasi, namun itu sudah menjadi kewajiban, agar pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir pada apel Korpri, Plt Sekda Drs Robby Ngongoloy, Kepala SKPD dan Camat serta para ASN.(ten)

Add Comment