Wagub Sulut Terima Kunjungan Dubes RI untuk Rusia

Dubes RI untuk Rusia
Pertemuan Dubes Republik Indonesia untuk Rusia Wahid Supriyadi, dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw,

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai banyak dilirik beberapa pihak. Kali ini Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi, mengunjungi Sulut dan melihat potensi yang ada di bumi nyiur melambai tersebut.

Kunjungan Dubes Wahid Supriyadi, diterima langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

“Jadi sebelum saya kembali ke Rusia, saya berjanji untuk mengunjungi Manado, Tomohon dan Bitung. Karena saya melihat peluang yang sangat besar ada di Sulut. Apalagi saat di Rusia, saya mendapatkan bahwa perdagangan antara Rusia dan Indonesia meningkat hingga 40 persen,” ucap Dubes Wahid.

Ia mengatakan, eksport ke Rusia juga adalah produk yang unggulan. Seperti bahan dasar kosmetik serta rempah rempah. Apalagi menurutnya, Sulut menjadi produsen hasil perkebunan pala terbesar di Indonesia.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menyambut baik dengan niat baik Dubes Wahid Supriyadi untuk membantu kerja sama antara Sulut dan Rusia dibeberapa sektor.

Dikatakan Kandouw, dirinya juga langsung memerintahkan kepala dinas yang terkait untuk berkoordinasi dengan Kabuapaten dan Kota untuk ikut berpartisipasi di Festival sekaligus untuk mempromosikan Sulut di Moskow.

“Jadi kita akan bawa produk unggulan dari Sulut untuk ikut dalam festival seperti Cengkeh Pala Ikan Tuna dan lain lain, yang menjadi hasil unggulan kita,” ungkap Kandouw. (ton)