Polres Minahasa Kerahkan 232 Personil Amankan Deklarasi Kampanye Damai dan Road Show

Polres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepolisian Resor Minahasa, menerjunkan 232 anggota untuk pengamanan Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan God Bless Minahasa, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa dan dilanjutkan dengan Road Show, dihadiri oleh dua pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Minahasa 2018, yakni Ivan Sarundajang-Careigh Naicel Runtu (Ivansa-CNR) dan Royke Roring-Robby Dondokambey (RR-RD).

“232 personil berjaga di lapangan Sam Ratulangi serta mengawal Road Show dua pasangan calon bersama para pendukung mengeliling Danau Tondano,” jelas Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, didampingi Kasubag Humas AKP Hilman Rohendi.

Lanjut kata Kapolres, pengamanan sudah menjadi tugas kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan, pengamanan serta kenyamanan kepada masyarakat.

“Bukan cuma saat ini kita memberikan pengamanan, tapi sampai proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nanti,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada para pendukung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat melakukan Road Show.

“Para pendukung agar mematuhi semua aturan, agar tidak terjadi gesekan yang menyebabkan perkelahian antar pendukung,” tegas Pusung.

Dia juga meminta kepada kedua pasangan calon dan partai pengusung agar selalu mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan calonnya masing-masing.

“Harus saling mengingatkan, baik dari calon, parpol pengusung serta para pendukung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye hingga pilkada nanti. Agar supaya Pilkada nanti bisa berjalan dengan aman damai dan tentram,” pungkasnya. (rom)