Undi Penempatan Gambar Paslon Tunggal, JS-Oke Dapat Posisi Keberuntungan

JS-Oke, pilkada mitra 2018RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melakukan pengundian letak kolom gambar pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Mitra 2018 yaitu calon tunggal  James Sumendap dan Yoke Legi, yang digelar di Kantor KPU Mitra pada Kamis (15/2/2018).

“Untuk penempatan kolom gambar Paslon perlu kami lakukan pengundian untuk letak posisinya,” kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Ascke Benu, didampingi para komisioner lainnya.

Dia menjelaskan, dalam surat suara tersebut terdapat dua kolom, yakni berisi gambar Paslon dan kolom tanpa gambar.

“Dalam surat suara ini dibagi dalam dua kolom. Yang kolom satu kolom mempunyai gambar pasangan calonnya, dan yang kolom satunya lagi tanpa gambar atau kolom kosong,” jelasnya.

Benu menambahkan, pengundian tersebut berdasarkan Surat Edaran KPU Nomor 160/PL.02.2-SD/06/KPU/II/2018 tanggal 12 Februari 2018, dalam poin kelima menyebutkan daerah Pilkada yang hanya satu pasangan calon melakukan pengundian penempatan letak kolom yang bergambar.

“Ini juga jadi pengganti pengundian nomor urut calon, karena di Kabupaten Minahasa Tenggara hanya ada satu pasangan calon di Pilkada Minahasa Tenggara,” tandasnya.

Sementara itu, calon Wakil bupati Yoke Legi, yang melakukan pengundian, mendapatkan letak kolom bergambar berada di sisi sebelah kiri dari surat suara. Posisi tersebut dinilai sangat tepat bagi pasangan JS-Oke.

“Posisi letak gambar kami berada di sebelah kiri, sesuai dengan yang kami harapkan karena posisi kolom gambar adalah tanda keberuntungan JS-Oke,” tuturnya. (ten)

Add Comment