Meski Cuti Kampanye, Sumendap Tetap Pantau Langsung Pemeriksaan BPK di Mitra

Pemeriksaan BPK di Mitra, LKPD 2017 mitra, , James Sumendap SH,
James Sumendap SH

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Walaupun sudah masuk status masa cuti kampanye karena akan mengikuti Pilkada Mitra 2018, namun, James Sumendap SH, mengaku akan memantau langsung pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Saya sangat serius serta akan memantau langsung para SKPD selama pemeriksaan BPK, ini akan menjadi bahas evaluasi jika ada SKPD yang tidak proaktif tentang apa yang dimintahkan oleh BPK,”ujar Sumendap.

Sumendap, menyampaikan, walaupun statusnya masih cuti kampanye, tapi secara legiltas formal masih tetap Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, untuk itu dia akan memantau langsung semua SKPD.

“Jika pada pemeriksaan tidak koperatif maka akan menjadi bahan evaluasi kedepan,”terangnya.

Dia menambahkan, dalam pemeriksaan BPK, para SKPD harus mempersiapkan dokumen yang diminta oleh BPK, karena sikap pro aktif kepala SKPD adalah dengan menyajikan apa yang diminta oleh BPK, dalam hal ini dokumen-dokumen terkait pengelolaan keuangan.

“Saya adalah penanggung jawab penuh terkait pengelolaan anggaran tahun anggaran 2017. Untuk itu saya juga berkewajiban untuk terus memantau sejauh mana para kepala perangkat daerah pro aktif dengan pemeriksaan ini, karenan kita mempuyai target yakni mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”tandasnya.(ten)

Add Comment