Kementerian Pariwisata Siapkan 1,5 Miliar untuk TIFF 2018

Reporter : | 15 Feb, 2018 - 8:46 pm WITA

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA memberikan penjelasan

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA memberikan penjelasan

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 akan mendapat suntikan dana dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebesar Rp1,5 Miliar. Hal itu terungkap saat Wali Kota Tomohon bertemu dengan jajaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Gedung Sapta Pesona Rabu (14/2/2018).

Pada pertemuan tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan anggaran Rp1,5 Miliar untuk TIFF yang telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Tomohon dan masuk dalam Kalendar of Event Kementerian Pariwisata RI.

Wali Kota Tomohon bersama jajaran dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA bersama jajaran

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEW Ak bersama jajaran dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA bersama jajaran

‘’Pemerintah Kota Tomohon harus terus membangun kemitraan dengan para pelaku usaha kepariwisataan agar pariwisata di Kota Bunga Tomohon benar-benar bisa optimal,’’ tukas Dadang.
Menanggapi pernyataan Dadang, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyampaikan apresiasi kepada pihak Kementerian Pariwisata atas dukungan untuk kegiatan ini.

‘’Kami berharap topangan seperti ini akan berlaku setiap tahun,’’ kata Eman. Pemerinmtah Kota Tomohon tambah wali kota, terus melakukan koordinasi dengan pelaku usaha untuk memperoleh dukungan.

‘’Dengan adanya fasilitas usaha kepariwisataan dan berbagai lokasi wisata, serta kegiatan TIFF di Kota Tomohon, kami berharap akan memicu target kunjungan wisatawan di Kota Tomohon di tahun ini yakni 500 ribu kunjungan baik wisatawan domestik maupun mancanegara,’’ tutup Eman.

Pada pertemuan tersebut, wali kota turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos bersama jajarannya serta Kabag Humas dan Protokol Setda  Kota Tomohon Michael Joseph SSTP MSi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.