Cuti Kampanye, Pesan JS: “Papa Cuma Pi Kobong Anak-Anak Jaga Bae-Bae Tu Rumah Awas Papa Pulang So Ada Papancuri”

Reporter : | 15 Feb, 2018 - 9:57 am WITA

James Sumendap SH, pilkada mitra 2018

James Sumendap SH

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Petahana James Sumendap SH, terhitung sejak Kamis (15/2/2018), akan mengambil cuti masa kampanye. Selama cuti, Sumendap berpesan agar semua jajaran pejabat di lingkup Pemkab Mitra agar bekerja maksimal dan profesional, jangan saat dirinya sudah selesai cuti pada 23 Juni nanti, ada pejabat yang sudah tidak loyal terhadap atasan.

“Saya ibarat orang tua, Papa Cuma pi kobong jadi anak-anak jaga bae-bae tu rumah jang ba pontar kase bersih bae-bae tu rumah jangan papa pulang so ada papancuri di rumah. Jangan pontar-pontar, hati-hati kalu ada orang nda jelas jangan kase maso rumah dan jangan babakalae. Papa nimau ada cerita macam-macam dari birman, papa mo pi mancari kase sombayang akang supaya papa berhasil,”pesan Sumendap di sela-sela perayaan HUT Peter Sumendap ke-12, Rabu (14/2/2018) kemarin.

Sementara terkait pemeriksaan BPK, Sumendap meminta agar para pejabat tetap proaktif dan profesional selama pemeriksaan.

“Kinerja bawahan sudah terbiasa dengan pemeriksaan BPK, untuk itu saya pastikan mereka akan bertanggung jawab selama pemeriksaan BPK di Mitra,”terang Sumendap

Dia menuturkan, walaupun cuti kampanye tapi secara legiltas formal masih tetap sebagai Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Cuma karena ikut dalam Pilkada 2018, sesuai aturan saya harus cuti kampanye namun secara legalitas formal masih tetap Bupati Mitra, jadi saya minta selama pemeriksaan keuangan dan aset daerah oleh BPK para pejabat proaktif dapat memaksimal, namun yang pasti menargetkan mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pemeriksaan keuangan tahun 2017,” tandasnya.

Diketaui Sumendap usai penetapan calon Bupati dan wakil Bupati, pada Senin (12/2/2018), telah mengembalikan fasilitas negara yang dipakai selama menjadi kepala daerah.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.