Terus Beri Perhatian, Wali Kota Tomohon Minta Tetap Waspadai Erupsi Gunung Lokon

Reporter : | 14 Feb, 2018 - 7:02 pm WITA

Rapat Koordinasi Penguatan Penanganan Bencana Daerah di Shelter BPBD Kota Tomohon

Rapat Koordinasi Penguatan Penanganan Bencana Daerah di Shelter BPBD Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak terus memberikan perhatian trerhadap bahaya bencana erupsi Gunung Lokon. Untuk itu, ia meminta masyarakat tetap waspada, terutama mereka yang berada dekat dengan Kawah Tompaluan.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Asisten Umum Ir Corry Caroles pada Rapat Koordinasi Penguatan Penanganan Bencana Daerah di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Shelter BPBD Kota Tomohon, Rabu (14/2/1208) yang dilaksanakan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulawersi Utara.
‘’Kegiatan ini sangat strategis di mana masyarakat dituntut dan dipersiapkan untuk secara bertahap menjadi masyarakat yang tangguh bencana, sehingga kegiatan ini pun kami nilai menjadi momentum tepat yang dilaksanakan pada semua elemen masyarakat,’’ katanya.

Peserta Rakor Penguatan Penanganan Bencana Daerah

Peserta Rakor Penguatan Penanganan Bencana Daerah

Suksesnya penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kota Tomohon lanjutnya, sangat dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat bersama pemerintah dan pihak swasta melalui pemanfaatan sumber daya yang ada.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS selaku pihak pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyinkronkan kebijakan pemerintah secara terpadu pada setiap pemangku kebijakan di daerah dalam rangka mewujudkan amanat undang-undang terkait dengan kebijakan penguatan penanganan bencana di Kota Tomohon.

Peserta Rakor Penguatan Penanganan Bencana Daerah

Peserta Rakor Penguatan Penanganan Bencana Daerah

‘’Tujuan kegiatan ini adalah terlaksananya sinkronisasi kebijakan program kegiatan terkait penguatan penanganan bencana di Kota Tomohon dan tersedianya usulan rekomendasi penguatan penanganan bencana di Kota Tomohon,’’ tukas Tanos.
Narasumber dalam kegiatan unsur Biro Kesra Provinsi Sulut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon, Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial Kota Tomohon.

Hadir sebagai peserta unsur pemerhati/Ormas/LSM/ tingkat kecamatan di Kota Tomohon, unsur Tagana, SAR, Karang Taruna, Linmas serta unsur PMI Kota Tomohon.
Hadir Kepala BPBD Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MH, Kadis Sosial Kota Tomohon dr John Lumopa, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tomohon bersama jajaran Biro Kesra Setda Prov Sulut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment