“Jaga Keutuhan Bangsa dan Lanjutkan Pembangunan Tugas Kita Bersama”

Reporter : | 14 Feb, 2018 - 10:30 pm WITA

Peringatan Peristiwa Merah Putih ke-72 Tahun Tingkat Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Menjaga keutuhan bangsa dan melanjutkan pembangunannya, menjadi tanggung jawab kita bersama. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, ketika menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Peristiwa Merah Putih ke-72 Tahun tingkat Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur, Rabu (14/2/2018).

Foto 1

Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, ketika menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Peristiwa Merah Putih ke-72 Tahun tingkat Provinsi Sulut.

Disampaikan Kandouw, 14 Februari 1946 adalah hari bersejarah yang tidak bisa dilupakan dalam sejarah pembangunan bangsa. Komitmen, tanggung jawab, kekompakan dan kecintaan untuk membangun daerah serta bangsa, harus dilakukan bersama.

“Dihari yang monumental ini, tapak perjuangan kebangsaan Indonesia dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan-nya semakin diteguhkan oleh putra-putri pemberani Nyiur Melambai,” ujar Kandouw.

Sebagai generasi penerus yang sedang menikmati buah dari peristiwa merah putih, kita dituntut untuk mampu memaknai arti penting dari peristiwa ini dalam memaknai dan wujud kerja nyata untuk mengisi kemerdekaan.

“Lewat momentum ini saya mengajak untuk senantiasa konsisten bersama-sama dengan pemerintah provinsi sulawesi utara dalam melanjutkan perjuangan para pejuang bangsa dalam membangun bangsa sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan perkembangan jaman,” tandas Kandouw.

Upacara yang diikut pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut, dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulut dari pejabat lama Edison Humiang kepala pejabat yang baru, Steven Liow.

Foto 2

Sertijab Kepala Satpol PP Sulut.

Kandouw pun memberikan pujian atas pelaksanaan sertijab ini, dimana digelar lewat apel yang turut diikut Satpol PP dari sejumlah kabupaten dan kota.

“Model begini menandakan semangat disiplin di lingkungan Pol PP. Tugas Satpol ini sangat penting yang terutama penegakan Perda, dan itu harus bersinergi antara Pol PP di masing-masing tingkatan, baik di provinsi maupun di kabupaten dan kota. Pak Gubernur Olly berpesan agar Pol PP semakin profesional,” kata Kandouw. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment