Miris, Suami Tegah Jual Ginjal Istri Sebagai Ganti Mas Kawin yang Tidak Terbayar

Reporter : | 13 Feb, 2018 - 6:22 pm WITA

 Mas Kawin, Rita Sarkar, Bisjawit Sarkar, Jual Ginjal Istri

(foto: Hindustan Times)

MANADOTODAY.CO.ID – Rita Sarkar, sudah terbiasa mendengar keluhan suaminya karena wanita 28 tahun tersebut tidak mampu membayar mas kawin setelah mereka menikah. Bahkan, wanita muda itu baru-baru ini mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dari suami dan keluarganya karena mahar yang belum terbayar selama bertahun-tahun. Namun, Rita tidak sampai pikir bahwa suaminya, Biswajit Sarkar, tega mencuri ginjalnya hanya untuk mendapatkan uang yang dia rasa miliknya.

“Sekitar dua tahun yang lalu, saya mulai menderita sakit perut akut. Suami saya membawa saya ke sebuah panti jompo swasta di Kolkata, di mana dia dan staf medis mengatakan bahwa saya akan baik-baik saja setelah mengeluarkan usus buntu melalui operasi, “Rita Sarkar mengatakan kepada surat kabar Hindustan Times.

Operasi berjalan dengan baik, tapi Rita mulai merasa ada yang tidak beres saat Biswajit mengatakan kepadanya agar dia tidak mengatakan kepada siapa pun tentang hal itu (operasi). Segera setelah kembali ke rumah, Rita mulai mengalami sakit di punggung bagian bawah, namun, meski telah memohon kepada suaminya untuk pergi ke dokter, dia menolak. Sebagai gantinya dia mengurung Rita di rumah, jauh dari keluarga dan teman-temannya.

Kebenaran tentang perilaku aneh Biswajit setelah operasi Rita akhirnya terungkap tiga bulan yang lalu, ketika kerabat dari pihak ayahnya membawanya ke sebuah pusat medis. Di sana, ultrasound mengungkapkan bahwa ginjal kanannya hilang.

“Saya sakit hati. Saya akhirnya mengerti mengapa suami saya memintaku untuk diam tentang operasi itu. Dia menjual ginjal saya karena keluarga saya tidak dapat memenuhi permintaannya akan mas kawin.” kata Sarkar pada Hindustan Times

Menurut ayah Rita, anaknya dan Biswajit menikah pada tahun 2005, dan pada saat itu, keluarganya telah memberikan mas kawin berupa perak dan 180.000 rupee (Rp38,2 juta) secara tunai, tapi keluarga pria terus meminta lebih.

“Dia biasa mengatakan ‘ayahmu memiliki begitu banyak mobil, dia duduk di sana dengan begitu banyak kekayaan, lihatlah kita, kita tidak punya apa-apa,”ungkap ayah Rita kepada Washington Post.

Rita Sarkar, akhirnya melaporkan hal tersebut kepada polisi di Bengal Barat, dan Bisjawit beserta saudaranya Shyamal Sarkar, ditangkap dan didakwa atas perdagangan organ tubuh manusia secara komersial dan menahan seorang wanita atas tuduhan kerjasama kriminal.

Selama interogasi, Bisjawit Sarkar, mengaku menjual ginjal istrinya kepada pembeli di negara bagian lain, namun mengklaim bahwa semuanya legal, karena Rita bahkan menandatangani surat persetujuan. Tapi, Rita membantahnya, mengklaim bahwa dia pasti telah dibius karena dia tidak ingat telah menandatangani dokumen.

“Sebelum pergi ke dokter di Kolkata, kami sudah sampai di rumah seorang kerabat. Saya diberi minuman ringan di rumah, setelah itu saya merasa mengantuk. Saya tidak tahu apa-apa tentang ini. Saya benar-benar dibius dan tidak ingat menandatangani dokumen apa pun “kata Rita kepada Indian Telegraph.

Wanita malang itu sekarang jatuh sakit karena ginjal kanannya diangakat diam-diam, dan ginjal kirinya terinfeksi. Dia sekarang sedang dalam perawatan untuk memastikan ginjalnya berfungsi normal.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.