Cuti Kampanye, Sumendap Berpesan Pejabat Mitra Proaktif dan Profesional Selama Pemeriksaan BPK

Reporter : | 13 Feb, 2018 - 3:21 pm WITA

Pemeriksaan BPK, Pemeriksaan BPK mitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Calon Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumedap SH, akan masuk masa cuti kampanye pada Kamis 15 Februari hinga 23 Juni 2018. Ini otomatis akan membuat Sumendap yang juga Bupati Mitra, akan meninggalkan sementara tugas pemerintahan sebagai kepala daerah di Mitra.

Karena tidak lama lagi akan cuti, Bupati berpesan terkait pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), agar para pejabat tetap proaktif dan profesional selama pemeriksaan.

“Kinerja bawahan sudah terbiasa dengan pemeriksaan BPK, saya pastikan mereka akan bertanggung jawab selama pemeriksaan BPK di Mitra,”ujar Sumendap, usai penetapan calon di Kantor KPU.

Sumendap mengatakan, walaupun cuti kampanye tapi secara legiltas formal masih tetap sebagai Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Cuma karena ikut dalam Pilkada 2018, sesuai aturan saya harus cuti kampanye namun secara legilitas formal masih tetap Bupati Mitra, jadi saya minta selama pemeriksaan keuangan dan aset daerah oleh BPK para pejabat proaktif dapat memaksimal, namun yang pasti menargetkan mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pemeriksaan keuangan tahun 2017,” tandas Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment