Tim Seleksi dan Pelatihan Calon Paskibraka Tomohon 2018 Terbentuk 

Reporter : | 13 Feb, 2018 - 2:35 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2018 mulai dilakukan.

Rapat Timsel dan Pelatihan Paskibraka Tomohon 2018

Rapat Timsel dan Pelatihan Paskibraka Tomohon 2018

Pasca keluar Surat Keputusan (SK) Nomor 12/2018 tentang Penunjukan Narasumber, Instruktur, Tim Seleksi dan Panitia Kegiatan Pelatihan Paskibraka serta Pemberian Jasa Narasumber, Instruktur dan Tim Seleksi, bertempat di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dilaksanakan Rapat.

Rapat dipimpin Kadispora Jusak TS Pandeirot SPd MM dihadiri Timsel terdiri dari unsur TNI, Polri, Akademisi. Purna Paskibraka, Tim Medis dan Pers.

”Ini sesuai Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga 65/2015 tentang Penyelenggaraan Paskibraka,” tukas Pandeirot.

Dalam SK tersebut, terdapat 10 narasumber, 10 instruktur. Mereka akan  memberikan materi kepada 32 orang yang lolos seleksi.

Hasil seleksi nantinya terdiri dari 30 orang untuk Paskibraka Kota dan 2 orang atau satu pasang yang akan diutus ke tingkat provinsi.

”Nantinya Tim Seleksi akan turun ke sekolah-sekolah memantau kegiatan seleksi di sekolah. Ini untuk mencegah seleksi asal jadi di sekolah yang menerapkan dasar suka dan tidak suka,” kunci Pandeirot.

Koordinator Tim Seleksi dan Pelatihan dipercayakan kepada Mayor Inf Feky Welang, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa di Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment