Polres Minsel/Mitra Kerahkan 380 Personil untuk Penetapan Paslon

Reporter : | 12 Feb, 2018 - 10:15 pm WITA

Polres Minsel/Mitra , AKBP FX Winardi Prabowo, pilkada mitra 2018

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepolisian Polres Minahasa Selatan, menggerakkan sebanyak 380 personil untuk pengamanan pengumuman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Senin (12/2/2018).

“Jadi sejak penetapan paslon oleh KPU pada hari ini, sebanyak 380 personil gabungan dari TNI termasuk Polres Minsel akan diturunkan dalam pengamanan Pilkada di Minahasa Tenggara,”ujar Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo.

Prabowo menyampaikan personil yang akan diturunkan telah sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Mabes Polri.

“Untuk tahapan ke depan, tanggal 15, kita sudah memasuki tahap kampanye. Untuk kegiatan kampanye nanti sudah diatur jadwal oleh KPU. Berkaitan waktu kampanye, tempat yang akan dilakukan kampanye baik terbuka atau maupun tertutup itu sudah diatur,” jelasnya.

Dirinya mengatakan pada tanggal 18, akan ada deklarasi damai yang diinisiasi oleh KPU dan nantinya juga ada pengamanan gabungan oleh Polri dan TNI yang nantinya akan melaksanakan patroli gabungan pada wilayah-wilayah yang dianggap ada indikasi kerawanan.

“Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh pihak KPU pada tanggal 18 akan digelar deklarasi damai, untuk itu personil gabungan TNI dan Polri akan melaksanakan potroli di wilayah kerawanan,”tuturnya.

Lanjut Prabowo, potensi kerawanan ini ada 11 variabel. Dari 11 variabel, ada 6 variabel yang sudah diditeksi terkait potensi kerawawanan yaitu potensi ganguan kamtibmas.

“Untuk titik-titik rawan kita akan lakukan pengamanan yang ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan,”tandas Prabowo, sambil berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menyukseskan Pilkada Mitra 2018. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.