Satu Rumah di Remboken Dilahap Si Jago Merah

Reporter : | 12 Feb, 2018 - 10:02 pm WITA

kebakaran remboken, Remi Lumentut Wowor, REMBOKEN, (manadotoday.co.id) – Satu unit rumah semi permanen (di atas rumah panggung di bawah beton) di Desa Timu Jaga 3, Kecamatan Remboken, dilahap si jago merah pada Senin (12/02/2018) sekira pukul 17.30 Wita.

Rumah tersebut milik keluarga Remi Lumentut Wowor, 61, yang ditinggali oleh penjaga rumah keluarga Mamahit Samadi. Menurut penuturan saksi mata Steby Woworuntu dan Andri Kaloh, keduanya warga Desa Timu, api pertama muncul di tingkat dua yang terbuat dari kayu, hembusan angin yang cukup kuat membuat api dengan cepat membakar seisi rumah. Ada beberapa barang dalam rumah yang berhasil diselamatkan oleh warga yang berada di sekitar tempat kejadian.

“Dugaan sementara terjadi arus pendek, karena pada jam 11.00 hingga 17.05 aliran listrik di Kecamatan Remboken mengalami pemadaman, dan pada jam sekitar 17.15 aliran listrik kembali menyala. Dan sekira jam 17.30 wita saksi melihat sudah ada kobaran api di atas dalam rumah pangung dan membakar dengan cepat seisi rumah itu,” ujar Kapolres Minahasa AKBP Christh Pusung, kepada wartawan.

Lanjutnya, tak ada korban jiwa, dan kerugian materil diperkirakan Rp350 juta. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment