Kapolda Sulut Pantau Kesiapan KPU Mitra Jelang Pilkada

Reporter : | 12 Feb, 2018 - 8:54 pm WITA

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito,KPU MitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk memastikan Tahapan Penetapan Pasangan Calon (Paslon) berjalan aman, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, bersama Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol. Kristanto dan Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto, mengadakan kunjungan kerja di Kantor KPU Mitra, pada Senin, (12/2/2018).

Terpantau Rombongan Kapolda Sulut tiba di kantor KPUD Mitra sekira pukul 10 pagi. Kemudian langsung disambut langsung oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf. Maudin Purba, Ketua KPUD Mitra Ascke Benu, serta segenap pejabat utama perangkat Ops Mantap Praja 2018 Satgas Res Minsel dan personil pengamanan dari unsur organik, BKO Polda (Dit Polair, Dit Sabhara, Dit Lantas, Sat Brimob, gabungan staf), serta BKO TNI Kodim 1302 Minahasa.

Kapolda pada kesempatan tersebut mengatakan objek pemeriksaan yaitu kesiapan KPUD Mitra, serta kondisi personil pengamanan, kelengkapan, pelibatan instansi terkait, posko kesehatan, jalur escape dan pengecekan pers yang bertugas di lapangan.

“Saya minta semuanya fokus dan bekerja ekstra dalam kegiatan pengamanan pada tahap penetapan Pilkada Mitra ini. Tetap jeli dan peka terhadap dinamika situasi yang ada serta tetap semangat,” ungkap Waskito.

Usai melakukan pemeriksaan, rombongan pun kembali sekira pukul 11 siang.

Sementara itu, Kapolres Minsel melalui Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, mengatakan untuk pengamanan akan disiapkan sebanyak 380 personil.

“Itu sudah termasuk dengan TNI dan BKO Polres,” katanya.

Sedangkan personil yang akan diturunkan saat masa kampanye, Lapian menambahkan jumlah personil akan diturunkan berdasrkan lokasinya kampanye-nya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.