Tingkatkan Pelayanan dan Ketertiban Umum, Bupati Sumendap Resmikan Tiga Pos Polisi

Reporter : | 11 Feb, 2018 - 6:10 pm WITA

Kapolres Minahasa Selatan, AKBP FX Winardi Prabowo, James Sumendap SH, TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, bersama Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, meresmikan tiga Pos Polisi yang berada di Kecamatan Tombatu Utara (Desa Mundung Satu), Kecamatan Pasan (Desa Tolombukan Barat) dan Kecamatan Ratatotok (Desa Basaan).

Peresmian tersebut dipusatkan di Pos Polisi Desa Mundung Satu kecamatan Tombatu Timur.

Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati James Sumendap beserta jajaran dan masyarakat di mana telah memberikan bantuan berupa pembangunan pos polisi.

“Ini sangat luar biasa, ini merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah dalam rangka menunjang pelayanan dalam hal ini Polri dalam masalah keamanan dan ketertiban lewat pembangunan sarana pos polisi yang sangat megah ini,”ujar Prabowo.

Dia menuturkan, lewat perhatian pemerintah daerah, kami termotivasi untuk lebih baik lagi bertugas dan berbenah melayanani masyarakat terutama menjaga keamanan, untuk memberkan pelayanan prima kepada masyarakat karena kita tahu bersama bahwa keamanan dan ketertiban merupakan sesuatu hal yang sangat mahal. Keamanan merupakan hal yang mutlak dan utama dalam suatu pembangunan untuk memajukan suatu wilayah.

“Oleh sebab itu dengan adanya pos polisi ini kami berharap dukungan dukungan masyarakat agar dapat membantu petugas kami yang akan ditempatkan di sini untuk bisa bekerja sama dengan baik dalam rangka menciptakan rasa aman. Lewat kepedulian Bupati warga memperoleh jaminan rasa aman, bagi kami merupakan hal yang luar biasa sekali dan kita berharap ini bisa menjadikan tonggak dalam memberikan nuansa baru dalam kehidupan masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara,”ungkap Prabowo.

Kapolres Minahasa Selatan, AKBP FX Winardi Prabowo, James Sumendap SH, Sementara itu, Bupati James Sumendap, berharap dengan adanya pos polisi ini, pelayanan polisi terhadap masyarakat akan lebih baik lagi. Pembangunan pos polisi ini merupakan keinginan besar masyarakat agar memudahkan masyarakat berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait masalah keamanan dan ketertiban.

“Keberadaan pos polisi ini kiranya dimanfaatkan dan berfungsi sebagai mana mestinya. Kejadian apa saja masyarakat bisa langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”kata Sumendap, sembari menambahkan ;ewat pos polisi ini membuktikan bahwa negara hadir, pemerintah hadir, kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyumbang tiga unit telepon (sambungan telepon) di ketiga pos polisi sehingga memudahkan masyarakat menghubungi pihak kepolisian apabila terjadi gangguan keamanan ketertiban di wilayah masing-masing.

Diketahui Pembangunan tiga unit pos polisi tersebut dianggarkan pada dana APBD Tahun Anggaran 2017.

Turut hadir pada persmian tersebut Asisten I Drs.G.H Mamahit, Anggota DPRD Sammy Pongilatan, Tommy Lumintang, Temmy Naray, Corry Kawulusan, Delly Makalow, Kapolsek Tombatu AIPTU Wensy Saerang, SE, Camat Tombatu Timur Drs.Jan Wawointana, pejabat Pemkab Mitra, Hukum Tua, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment