Dinas Sosial Mitra Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Tombatu

Reporter : | 11 Feb, 2018 - 6:00 pm WITA

Banjir Tombatu, Dinas Sosial Mitra,  Fenggi Wurangian SE,TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Pememerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di tiga desa yang ada di Kecamatan Tombatu Utara, Sabtu (10/2/2018).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara Fenggi Wurangian SE, M.Si secara simbolis kepada Hukum tua Tombatu Tiga Selatan dan Tombatu Tiga Tengah yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang terkena banjir.

“Ya Sabtu malam Pemkab Mitra melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan kepada warga korban banjir berupa beras, terpal, selimut, susu, ikan kaleng, dan super mie,”kata Wirangian.

Wurangian menjelaskan data semenatara warga korban banjir di Tombatu Tiga Selatan ada 75 KK, Tombatu Tiga Tengah 30 KK, Tombatu Tiga 10 KK.

“Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena banjir, dan diharapkan jika terjadi bencana alam seperti ini untuk secepatnya diberitahukan agar secepatnya ditangani,”harapnya.

Banjir Tombatu, Dinas Sosial Mitra,  Fenggi Wurangian SE,Dia menambahkan, Dinas Sosial dengan Tim Tagana Pemkab Mitra sebelumnya pada Jumat (9/2/2018), telah memberikan bantuan langsung kepada warga yang terkena bencana banjir, dan telah mendirikan tenda posko bencana banjir di Kecamatan Tombatu Utara.

“Sebelumnya, Jumat malam Bupati James Sumendap telah memantau langsung para warga yang terkena musibah banjir dan telah mengintruksikan memberikan bantuan secepatnya bagi kelaurga yang terkena musibah, untuk itu kirannya bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik,”tandasnya.

Diketahui pada Kamis (8/2/2018), akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir, tanggul di sungai Sisim jebol hingga air masuk ke perumahan warga hingga mengakibatkan banjir.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment