Bupati Sumendap Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Tombatu

Reporter : | 10 Feb, 2018 - 2:57 pm WITA

 Banjir Tombatu, bencana Minahasa Tenggara TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan banjir di beberapa desa di Kecamatan Tombatu Utara, hal ini pun menjadi perhatian khusus Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.

Bupati pada Jumat (9/2/2018) malam, didampingi oleh Sekretaris daerah Minahasa Tenggara Drs Robby Ngongoloy serta beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), turun langsung meninjau Desa Tombatu Satu, Tombatu Dua dan Tombatu Tiga, Kecamatan Tombatu Utara, yang digenangi banjir.

Sumendap saat kunjungan mengatakan akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena banjir, serta memerintahkan agar tim kesehatan turun dan menyisir semua semua desa yang terdampak banjir untuk melihat keadaan kesehatan masyarakat, dan meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, menjaga barang-barang berharga dan jika ada tanda-tanda anak sakit maka cepat hubungi petugas kesehatan.

“Saya minta SKPD terkait serta tim kesehatan untuk mendata masyarakat yang terkena banjir, juga dimintakan masyarakat agar selalu waspada dan bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk tetap waspada,”ujar Sumendap.

 Banjir Tombatu, bencana Minahasa Tenggara Sementara Sekrestaris Daerah Minahasa Tenggara Drs Robby Ngongoloy, menghimbau agar warga tidak menebang pohon sembarangan apalagi di wilayah hutan.

“Terjadi banjir di wilayah Tombatu diakibatkan penebangan hutan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk itu dimintakan agar masyarakat tidak lagi ada penebangan pohon sembarangan,” tegasnya.

Ngongoloy juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada.

”Saya menghimbau masyarakat di Minahasa Tenggara untuk tetap waspada karena cuaca belakangan ini sangat ekstrim, apalagi yang tinggal di bantaran sungai atau tinggal di perbukitan,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.