Bencana ‘Kepung’ Minsel, Jalan Trans Sulawesi Lumpuh

Reporter : | 10 Feb, 2018 - 2:21 pm WITA

Bencana Minsel ,  Jalan Trans Sulawesi

Longsor di Jalan Trans Sulawesi Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang beberapa minggu terakhir ini mengakibatkan bencana alam melanda sejumlah tempat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Informasi yang diperoleh beberapa tempat yang dilanda bencana banjir yakni di Desa Poigar Kecamatan Sinonsayang, Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang, beberapa desa di Kecamatan Amurang Barat dan Kecamatan Tenga.

Sedangkan untuk tanah longsor terjadi di sebagian besar Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel. Namun terparah yakni tanah longsor yang terjadi di Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang, Sabtu (10/2/2018). Di mana longsor sepanjang kurang lebih 200 meter menutupi badan jalan, menyebabkan akses jalan Trans Sulawesi tertutup dan tidak dapat dilalui kendaraan.

“Kami berharap pemerintah akan secepatnya membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan, sehingga akses transportasi akan terbuka,” ujar Ferdy L dan Robby M warga Ongkaw Kecamatan Simonsayang.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat bencana alam ini. Namu diperkirakan kerugian material yang dialami warga mencapai Milyaran Rupiah. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.