Kermadianmas PTIK di Tomohon Berakhir

Reporter : | 09 Feb, 2018 - 8:54 pm WITA

Saling tukar cenderamata usai kegiatan

Saling tukar cenderamata usai kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah berlangsung selama 5 hari sejak 5 Februari 2018, Jumat (9/2/2018) kegiatan Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian, Pemberdayaan Masyarakat, Sumber Daya Manusia dan Hukum (Kermadianmas)  Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Kota Tomohon berakhir.

Perwira Pendamping Mahasiswa PTIK Kombespol Yakub Prajogo SIK MSi didampingi Kapolres Tomohon AKBP I Ketutu Agus Kusmayadi SIK mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah memberikan fasilitas selama para peserta Kermadianmas PTIK berada di Kota Tomohon.

Para siswa PTIK

Peserta Kermadianmas  PTIK

‘’Kami salut dengan sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah termasuk pihak kepolisian,’’ ujar Prajogo.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon menjadi lokasi kegiatan.

‘’Ada beberapa hal yang menjadi masukan untuk Pemkot Tomohon kaitannya dengan Kamtibmas antaranya agar Satpol PP menegakkan Perda nomor 3 tahun 2005 tentang Pengendalian Alkohol,’’ kata Lolowang.
Pihaknya lanjut Lolowang, akan mengimplementasikannya dengan memberdayakan Satuan Polisi Pamong Praja berkaitan dengan perda tersebut, kemudian dengan memperbanyak fasilitas-fasilitas olahraga dengan berkoordinasi dengan KONI dan Dinas terkait, serta sosialisasi melalui media sosial, dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Tomohon tentang bahaya pengaruh penggunaan alkohol bagi remaja.

Hadir juga dalam penutupan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert N Purnama STh, Ketua FKUB Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.