BPBD Mitra Lakukan Pembersihkan Material Longsor

Reporter : | 10 Feb, 2018 - 9:16 am WITA

BPBD Mitra, longsor mitra,  Erick Manaroinsing, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Curah hujan tinggi mengakibatkan banjir dan longsor di wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), merendam rumah warga serta menutupi beberapa akses jalan. Pemkab Mitra langsung mengambil langkah cepat dengan membersihkan material longsong yang telah menutupi badan jalan yang menghubungkan Lobu-Kalait.

“Material Longsor langsung dilakukan pemersihan dan yang pasti hari ini akses jalan yang menghubungkan Lobu-Kalait sudah bisa dilalui,”kata Kepala Bidang Penaggulangan Bencana Daerah Erick Manaroinsing, Jumat (9/2/2018).

Erick menuturkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) untuk melakukan pembersihan ruas jalan yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Touluaan Selatan.

BPBD Mitra, longsor mitra,  Erick Manaroinsing, “Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov karena ruas jalan ini merupakan ruas jalan provinsi. Termasuk pak bupati sudah melaporkan dan meminta pemerintah provinsi untuk segera menurunkan alat berat untuk melakukan pembersihan,” ujarnya.

Ditambahkannya, pembersihan material longsor untuk alat berat dari Provisni dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mitra.

“Selain itu telah berkordinasi dengan pihak PLN karena ada sejumlah tiang listrik kena dampak longsor sehingga aliran listri di Kecamatan Touluaan dan Touluaan Selatan mengalami pemadaman,”tandas Erick.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment