Bupati Minahasa Canangkan Pesona Wisata Minahasa 2018 dan Festival Benteng Moraya

Reporter : | 09 Feb, 2018 - 9:05 pm WITA

Festival Benteng Moraya 2018,  Tahun Pesona Wisata Minahasa 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, resmi membuka kegiatan Festival Benteng Moraya 2018 pada Jumat (9/2/2018).

Bupati Minahasa, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Festival ini akan dilaksanakan setiap tahun, ini merupakan arena budaya yang harus dilestarikan sehingga orang-orang dapat melihat tarian, musik bambu dan kesenian lainnya yang menjadi khas budaya Minahasa,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi SKPD, Kecamatan, unsur perbankan dan sekolah-sekolah yang sudah turut serta mengambil bagian pada kegiatan saat ini.

” Diharapkan Kedepan Festival seperti ini akan terus ditingkatkan dan wisata di Minahasa semakin maju dan berkembang,”tutur Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pencanangan Tahun Pesona Wisata Minahasa 2018 dan Festival Benteng Moraya tahun 2018.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa DR Olga Sajow Singkoh MHum, Wakil ketua TP PKK Jashinta Sarundajang Paat, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert N. Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng, SH, MSi, para Asisten Sekdakab Minahasa, wakil ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, ketua FKUB Minahasa Pdt. Evert Tangel STh, MPdk dan Kadis Pariwisata Agustifo Tumundo SE, MSi

Berikut dafatar juara karnaval Bendi Hias:

Juara 1: Dinas Perdagangan mendapatkan trophy tetap Bupati Minahasa dan uang tunai Rp.5.000.000

Juara 2: Inspektorat Kabupaten Minahasa mendapatkan trophy tetap Wakil Bupati Minahasa dan uang tunai Rp.3.000.000

Juara 3: RSU DR. Sam Ratulangi Tondano mendapatkan trophy tetap Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa dan Uang Tunai Rp.2.000.000. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment