Bupati Sumendap Resmikan Resting Area Gunung Potong dan Rest Room Pantai Lakban

Reporter : | 08 Feb, 2018 - 10:05 pm WITA

wisata  Minahasa Tenggara, Resting Area Gunung Potong ,Rest Room Pantai Lakban, Pantai LakbanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, meresmikan Resting Area Gunung Potong dan Rest Room Pantai Lakban serta kios cendra mata Pantai Lakban, yang dipusatkan di lokasi Resting Area Gunung Potong, Rabu (8/2/2018).

Sebelumnya Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Mitra Desten Katiandago, dalam laporannya menyampaikan, pembangunan resting area yang anggarannya Rp1,6 miliar ini, untuk meningkatkan destinasi parawisata yang ada di Mitra, sekaligus menunjang pembangunan yang ada di daerah ini.

“Jadi dengan adanya resting area yang berdiri megah yang berlokasi di gunung potong serta Rest Room Pantai Lakban, akan memberikan dampak besar untuk pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara, serta akan menarik para wisatawan luar untuk berkunjung di daerah ini,”ucap Katiandago.

Peresmian dihadiri oleh Danrem 131 Santiago Brigjen.TNI Joseph Robert Giri,SIP,MSi, Kasrem Kolonel Inf. Endro Satoto, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert Nixon Purnama, STh, anggota DPRD Mitra,Wakil Bupati Mitra Periode 2008-2013 Drs Jeremia Damongilala, MSi, staf khusus Bupati, pejabat pemkab, serta tokoh masyarakat dan adat Mitra.

Sedangkan Bupati dalam sambutannya, mengatakan Pemkab Mitra selalu berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu pemerintah selalu mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat yang terlibat dalam memelihara bangunan resting area ini, karena pembangunan infrastruktur itu tidak hanya dapat dirasakan masyarakat Mitra saja tetapi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang datang dari luar,”harap Sumendap.

Sumendap pun memberikan apresiasi kepada Dinas terkait yang telah menyelesaikan pembangunan resting area dan Rest Room Pantai Lakban.

“Nantinya untuk Resting Area, Pemkab Mitra juga akan menata untuk penjualan makanan dan rumah kopi bagi masyarakat yang beristirahat di Resting Area Gunung Potong,”tandas Bapak pembangunan Mianahasa Tenggara Ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment