Pemkot Tomohon Apresiasi Tim Reaksi Cepat Tanggulangi Bencana

Reporter : | 08 Feb, 2018 - 7:28 pm WITA

Sekretaris Kota, Kapolres, Kepala BPBD dan Lurah Rurukan Satu di lokasi bencana

Sekretaris Kota, Kapolres, Kepala BPBD dan Lurah Rurukan Satu di lokasi bencana

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh memberikan apresiasi kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon dan TNI serta Polri yang sigap dengan bencana longsor yang terjadi di wilayah Kota Tomohon  Kamis (8/2/2018)

Saat meninjau lokasi longsor di Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, Lolowang dan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK mengatakan, apa yang dilakukan Tim BPBD di bawah pimpinan Kaban Drs Robby Kalangi SH MM, TNI Polri dan masyarakat patut diacungi jempol sebab sangat tanggap mencermato kondisi yang terjadi.

Sinergitas instansi terkait dalam menanggulangi bencana lonsor

Sinergitas instansi terkait dalam menanggulangi bencana lonsor

Lolowang juga memberikan penghargaan setinggi-tinghginya kepada organisasi radio seperti Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Tomohon yang sangat membantu dalam penanggulangan benca.

‘’Kiranya sinergitas dan kerja sama seperti ini terus terjali di Kota Tomohon,’’ tukasnya.

Kepada warga Kota Tomohon, Lolowang mengimbau untuk terus waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini. Kepada masyarakat diminta agar terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat seperti lurah bila terjadi longsor atau bencana lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment