Lomban Pimpin Rakor KPHK Tangkoko

Reporter : | 06 Feb, 2018 - 9:40 pm WITA

KPHK Tangkoko,  Kesatuan Pengelolaan Hutan KonservasiBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian J Lomban, meminta pentingnya dukungan dari semua pihak dalam merealisasikan rencana pembangunan sarana dan prasarana wisata alam di kawasan Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Tangkoko.

“Harus ada komitmen bersama dari semua pihak baik eksekutif, yudikatif dan legislatif sehingga kita tahu apa yang nantinya akan dilakukan untuk KPHK Tangkoko ini, dengan begitu kita punya arah dan tujuan yang jelas untuk memulainya dari mana,” urai Lomban saat memimpin rapat koordinasi (rakor) KPHK di BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa(6/2/2018).

Persiapan terkait hal ini harus benar-benar matang, lanjut Lomban, karena pada puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) pada 10 Agustus 2018 mendatang di Taman Wisata Alam Batu Putih, yang direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Lomban juga mengingatkan pentingnya peran beberapa instansi terkait untuk persiapan pembangunan sarana dan prasarana, seperti perbaikan jalan, penggunaan lahan untuk pembangunan jalan akses masuk menuju lokasi KPHK Tangkoko harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap lewat kolaborasi positif dari berbagai pihak akan memberikan hasil maksimal dalam merealisasikan terlaksananya kegiatan ini,” kuncinya. Adapun pemateri pada rakor ini Kepala BKSDA Sulawesi Utara, Agustinus Rantelembang.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.