Teken Pakta Integritas, Pejabat Tomohon Nyatakan Sanggup tak Korupsi

Reporter : | 06 Feb, 2018 - 5:19 pm WITA

Para kepala dinas menandatangani Pakta Integritas

Para kepala dinas menandatangani Pakta Integritas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Para pejabat di ingkup Pemerintah Kota Tomohon Selasa (6/2/2018) di kantor Wali Kota menyatakan kesanggupannya untuk tidak melakukan korupsi. Ini ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas disaksikan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Usai penandatanganan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, dengan menandatangani Pakta Integritas, para pejabat telah menunjukkan itikad baik serta komitmen dan kesanggupannya untuk tidak melakukan korupsi dan menjalankan pemerintahan sesuai undang-undang yang berlaku.

‘’Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Selain itu sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel, serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggung jawab dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, UUD 1945 dan Pancasila,’’ jelas wali kota.

Saf Ahl;i dan Asisten menandatangani Pakta Integritas

Saf Ahl;i dan Asisten menandatangani Pakta Integritas

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH dalam laporannya mengatakan, pakta integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggujawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hadir dalam kegiatan ini mendampingi wali kota, Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Kegiatan dihadiri para pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.