Diresmikan Sumendap, Kecamatan Belang Miliki Puskesmas Representatif

Reporter : | 06 Feb, 2018 - 10:02 am WITA

Puskesmas Representatif, Puskesmas PKM BelangBELANG, (manadotoday.co.id) – Guna menopang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Belang, maka Pemkab Mitra membangun gedung Puskesmas PKM Belang yang lebih representatif, diresmikan langusng oleh Bupati James Sumendap SH pada Senin (5/2/2018).

Peresmian Puskesmas tersebut dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Mitra, pihak TNI Polri, Sekda Ir Farry Liwe, Kadis Kesehatan dr Rini Tamuntuan, Para asisten dan pejabat di lingkup Pemkab Mitra.

Bupati saat membawakan sambutan, menyatakan pembangunan puskesmas ini untuk menjawab keinginan masyarakat yang ingin memiliki puskemas yang representatif dengan memiliki bangunan yang layak.

“Tentunya dengan adanya bangunan baru ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan. Tahun depan pelataran puskemas harus dibetonisasi, apa gunanya bangunan tapi pelatarannya kurang baik,”ujar Sumendap.

Puskesmas Representatif, Puskesmas PKM BelangSumendap, meminta agar pelayanan terus ditingkatkan agar masyarakat yang berobat di puskesmas ini merasa nyaman dan yang utama pengobatan berjalan lancar.

“Yang paling penting pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas harus dirasakan langsung oleh masyarakat,”pintahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara gratis kartu Jaminan kesehatan nasional (JKN) dan Kartu indonesia sehat (KIS).(ten)

Baca Juga :

Leave a comment