Jawab Keinginan Masyarakat, Bupati Sumendap Resmikan Pasar Rakyat di Belang

Reporter : | 05 Feb, 2018 - 10:28 pm WITA

Pasar Rakyat , Pasar Rakyat Belang, Pasar Rakyat mitraBELANG, (manadotoday.co.id) – Keinginan masyarakat untuk memiliki pasar yang layak akhirnya terjawab. Pasar rakyat yang berlokasi di Kecamatan Belang, dalam waktu dekat sudah bisa mulai beroperasi setelah diresmikan oleh Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH pada Senin (5/2/2018).

Bupati mengatakan Pasar Belang merupakan program Pemkab Mitra guna menggerakkan perekonomian masyarakat, dengan menghadirkan pasar yang seluruh fasilitasnya dirasakan masyarakat dan bisa membuka peluang usaha agar lebih maju.

“Ini menjadi komitmen pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, karena dengan diresmikan pasar rakyat ini, akan menggerakan perekonomian warga yang ada di Kecamatan Belang,”ujar Sumendap.

Untuk kendala dan hambatan kata Sumendap, merupakan konsekuensi pembangunan, dan dia berjanji sebagai pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi terkait status tanah silahkan menempuh jalur hukum agar persoalan terkait pembangunan dapat terselesaikan sesuai aturan.

“Pemerintah siap membayar ganti rugi apabila terbukti apabila menjadi milik salah satu ahli waris dan siap membayar ganti rugi. Pemerintah tidak akan pernah menyusahkan masyarakat, pemerintah berusaha mengangkat harkat dan martabat masyarakat lewat pelayanan pasar ini. Gedung ini dibangun untuk kesejahteraan masyarakat,”kata Sumendap.

Pasar Rakyat , Pasar Rakyat Belang, Pasar Rakyat mitraDia menuturkan, pemerintah hadir di tengah masyarakat, melayani masyarakat dan memberikan jaminan mensejahterakan masrakyat.

”Pasar ini merupakan hasil apresiasi masyarakat, mari jaga dan kelola pasar ini guna kesejahteraan masyarakat,”tuturnya, sembari menambahkan pemerintah akan memberikan gratis retribusi selama 6 bulan, karen itu pedagang harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kejari Amurang atas kerjasamanya dalam mengawasi pelaksanaan proyek di Mitra.

Hadir pada peresmian tersebut, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Tonny Lasut, Katrien Mokodaser, anggota DPRD Mitra, Kajari Amurang, Sekda, para asisten, pejabat, pihak TNI/POLRI serta undangan lainnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment