Gubernur Dondokambey Resmikan Pastori GMIM Sion Noongan

Reporter : | 05 Feb, 2018 - 11:20 am WITA

 Olly Dondokambey, Verry Langelo S.Th ,Pendeta Rudi Manese S.Th, Gereja GMIM Sion NoonganLANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri ibadah pelantikan dan serah terima pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pendeta Verry Langelo S.Th kepada Pendeta Rudi Manese S.Th, yang dirangkaikan dengan pentahbisan dan peresmian Pastori Satu Gereja GMIM Sion Noongan pada Minggu (4/2/18), di Gereja GMIM Sion Noongan, Wilayah Kelelondey, Langowan barat.

Ibadah dipimpin Pdt DR. Henny W. B. Sumakul selaku Ketua Sinode GMIM, yang dalam khotbahnya mengambil pembacaan Alkitab dalam Yeremia 1:4-10, mengenai Yeremia dipanggil dan diutus untuk menyampaikan berita kebenaran.

Gubernur Dondokambey, saat membawakan sambutan menyampaikan selamat bertugas bagi Pendeta yang baru Ruddy Jaman H.R Manese, STh, di jemaat GMIM Sion Noongan dan begitu pula kepada Pendeta Verry Langelo STh yang akan bertugas ditempat yang baru Jemaat Bethesda Lemo Wilayah Tanahwangko.

“Syukur terima kasih bisa bersama-sama jemaat disini untuk dapat beribadah. Pemprov Sulut sangat mendukung program Kota Langowan. Mudah-mudahan di periode saya Kota langowan bisa tercapai dalam pemekaran nanti. Pemerintah sangat mendukung tercapainya Kota Langowan.”ungkap Gubernur.

Gubernur menambahkan bahwa selaku Pemerintah Provinsi terus mendukung kesejahteraan di Minahasa.

“Bagi masyarakat mari untuk tidak menjual tanah tapi gunakanlah lahan tersebut dalam bidang pertanian karena tanah merupakan suatu yang berharga bagi masyarakat.”tutur Dondokambey.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur memberikan bantuan bagi jemaat GMIM Sion Noongan sebesar 250 juta rupiah buat pembangunan gereja baru, dan untuk 20 kolom, Bipra dan lansia, masing-masing 1 juta rupiah. Serta bantuan dari Paslon Wabub Minahasa Robby Dondokambey sebesar 60 juta untuk pastori baru.

Turut hadir dalam ibadah ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey- Tamuntuan, para tokoh masyarakat serta Hukum Tua Noongan Raya dan Kapolsek langowan Timur Iptu Mardy Tumanduk serta tamu undangan lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.